Terkikisnya Nilai Akhlak & Moral

Tahun 2008 baru saja kita lewati, kini kita berada pada tahun 2009 dengan segenap harapan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Namun bagaimana dengan perkembangan moral, akhlak dan peradapan manusia sekarang? Bergesernya nilai-nilai moral dan rasa empati membuat peradapan manusia ini semakin terpuruk.

Coba kita renungkan apa yang terjadi ditahun 2008 yang lalu, agar kita bisa mengkoreksi diri kita masing-masing, apakah harapan lebih baik ditahun 2009 ini bisa kita capai.

Dari berbagai sumber saya dapat ditahun 2008 tersebut telah terjadi :

  1. Dari dunia pisikolog menyatakan bahwa perkembangan dunia musik di Indonesia tumbuh dengan pesat, dimana ritme/ irama/ lagu-lagu tersebut sangat banyak populer, namunsetelah diteliti bahwa lagu-lagu itu adalah ungkapan rasa dipresi yang dihadapi, sehingga lagu-lagu itu pun terasa indah dan enak didengarkan.
  2. Pada tahun 2008 terjadinya peningkatan angka perceraian, angka ini sangat mengejutkan yaitu 4 x lipat dari tahun 2007, dan yang paling mengherankan lagi perceraian tersebut banyak atas permintaan si wanita (istri).
  3. Yang sangat spektakuler lagi pada penghujung tahun, dimana disuatu mini market menyatakan pada tanggal 31 Desember 2008, permintaan kondom sangat tinggi sekali dan pada mini market tertentu ada menyatakan kehabisan stock. Menurut pemantauan mereka, kebanyakan yang membeli adalah dari golongan ABG.

Dari analisa di atas telah terjadi kebobrokan moral yang sangat memprihatinkan terhadap kehidupan sosial di atas bumi ini khususnya di Indonesia.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. bnER tu…
    manusia dA smAKIn bobrok…
    krnA dosa yg melilitnya……..jAuh dr knyAtaan
    untuk kembALI ke rupA sang kHALIK..
    jd ….jikA Msa ini di bebankan kpdA qt…….
    Apakah yg bsA qt perbuAt untuk kemuliAAn TUHAN…
    demi sejahterAhnya Anak cucu kitA..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: